4 Jenis Accumulator/ Aki/ Battery

1. Aki deep-cycle jenis Marine pada dasarnya digunakan untuk aplikasi yang kecil dan sederhana di kapal layar dan perkemahan. Selain aki Marine ini, aki Kenderaan Golf juga sering dipakai untuk aplikasi sederhana.

2. Aki deep-cycle jenis Lead Acid adalah aki yang berkepingan internal yang tebal dan banyak digunakan oleh industry-industri berat. Yang paling diminati termasuk Aki Trojan, Surrette dan Deka. Aki-aki ini bisa tahan lama sampai bertahun-tahun. Aki Lead Acid mengeluarkan gas sewaktu pengisian arus DC berlaku. Demi keselamatan, aki-aki ini harus ditempatkan diluar bangunan dan dipasang oleh ahli yang berketrampilan.

3. Aki Sealed Gel ada aki deep-cycle yang tidak menguapkan gas ketika proses pengisian berlangsung. Accumulator ini cocok dipakai di dalam bangunan.

4. Aki Absorbed Glass Mat (AGM) adalah accu anti bocor dan mempunyai kinerja yang sangat tinggi. Jenis aki ini boleh dikatakan adalah yang terbaik untuk diterapkan pada sistem surya industri-industri berat. Misalnya, accu AGM terdapat di dalam pesawat terbang, rumah sakit dsb. Kualitas accumulator AGM juga sangat bagus dan bisa tahan lama. Aki Sun Xtender adalah contoh jenis AGM.

  ©RenewableEnergyOnline.Blogspot.Com - Todos os direitos reservados.

Template Modifikasi Papih DuL | Topo